Tak Berkategori

MTs Negeri 1 Kota Semarang Borong 13 Medali Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia POSI-OPSI 2020 Tingkat Nasional

Semarang—MTs Negeri 1 Kota Semarang borong 13 medali dalam Lomba  Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (POSI-OPSI) yang digelar secara daring pada Minggu 22 November 2020. Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) merupakan sebuah event kompetisi yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia untuk memperingati Hari Pahlawan. Kompetisi ini juga bertujuan untuk mendorong siswa tetap berupaya melakukan usaha pendidikan di tengah pandemic Covid-19.

“Alhamdulillah, MTs Negeri 1 Kota Semarang berhasil meraih 13 medali, yaitu 6 medali emas IPA, 2 medali emas Matematika, 2 medali perak IPS, 1 medali perak Bahasa Inggris, dan 2 medali perunggu IPS.” kata Asroni, Kepala MTs Negeri 1 Kota Semarang, Sabtu (28/11/2020). Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua guru yang telah berhasil membimbing dan melatih siswa menjadi juara dalam lomba POSI-OPSI tersebut.

Asroni juga menyatakan  kebanggaannya kepada tiga belas siswa yang berhasil menjadi juara diantara ribuan peserta. Lomba POSI-OPSI ini diikuti oleh 8.473 peserta dari seluruh Indonesia, terdiri dari 2472 peserta mapel IPA, 2072 peserta mapel Bahasa Inggris, 1788 peserta mapel IPS, dan 2141 peserta mapel Matematika.  “ Terima kasih anak-anakku, saya bangga pada kalian yang telah berjuang mengharumkan nama madrasah dalam lomba ini. Mari kita selalu wujudkan Madrasah Hebat Bermartabat,”ungkapnya.  Tiga belas siswa berprestasi tersebut ialah Aiysah Fahma (medali emas IPA), Mirzan Maulana Sidqi (medali emas IPA), Radhitya Fatih Firmansyah (medali emas IPA), Hety Rizka Zakiyya (medali emas IPA), Hazel Rasendriya Rajendra (medali emas IPA), Diannisa Kinaura (medali emas ipa), Satria Mustofa ‘Azmi (medali emas Matematika), Farrel Khalifa Reyhan (medali emas Matematika), Muhammad Rafi Septinando (medali perak IPS), Naufa Aprilia (medali perak IPS), Leonard Elling Firdaus Ibnu Al Ayubi (medali perak Bahasa Inggris) dan Yasmin Nuha (medali perunggu IPS), Naffa Mutiara Wahidiyati (medali perunggu IPS).

Dalam moment itu, Roesianti Eka, pembimbing mapel IPA menambahkan sedikit  wejangan kepada mereka agar tetap semangat belajar demi  mempertahankan prestasinya. “Selamat untuk anak-anakku atas prestasi yang sudah diraih. Ini merupakan buah dari perjuangan kalian. Tapi ingat, tidak selamanya prestasi akan bertahan jika tidak berusaha dipertahankan. Tetap semangat belajar, keep calm and learn science,” ungkapnya.

Dihubungi secara terpisah, Hazel Rasendriya Rajendra, peraih medali emas IPA, menuturkan bahwa dirinya mengucap rasa syukur karena berhasil meraih  medali emas dalam lomba POSI-OPSI ini. Tak lupa, ia juga mengungkapkan rasa terima kasih pada bapak/ibu guru pembimbing lomba yang tak lelah membimbingnya setiap hari. “ Alhamdulillah, saya bisa mendapat medali emas. Terima kasih kepada Bapak/Ibu guru pembimbing karena sudah rela meluangkan waktunya untuk membimbing kami sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal. ”tuturnya. (HumasEmtessa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *