Pujian Gubernur Untuk Paskibra MTsN 1 Semarang

Penampilan Paskibra MTsN 1 Semarang saat membawa teks deklarasi Gerakan Antinarkoba Jawa Tengah saat diserahkan Inspektur Apel Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Chandra AN)

Apel Deklarasi Gerakan Antinarkoba Jateng yang digelar 27 Oktober lalu di Halaman Kantor Gubernur Jateng, menyisakan rasa bangga di dada para Paskibra MTs Negeri 1 Semarang. Langkah tegak, gagah, berjalan dalam formasi dan konfigurasi barisan yang rapi layaknya militer, serta didukung pakaian kebesaran, membuat penampilan Paskibra MTs Negeri 1 Semarang memukau para peserta Apel deklarasi. Paskibra berjumlah 15 personil ini bertugas membawa teks deklarasi untuk dibaca oleh inspektur upacara  Gubernur Ganjar Pranowo.

Sekitar 2000 peserta apel serta seratus lebih tamu undangan termasuk Gubernur Ganjar Pranowo  menyatakan terpesona. “Sungguh keren dan saya salud dengan penampilan Paskibra kita ini. Selamat untuk Paskibra MTs Negeri 1 Semarang. Luar biasa. Apalagi terlihat seragamnya baru beli, kelihatan masih baru semua,” kata Gubernur yang bangga, saat mengawali amanahnya.

Begitu apel deklarasi dibubarkan oleh Komandan Apel Iman Wahyudi dari SMA 15 Semarang, Gubernur pun memberi kesempatan pertama foto bersama dengan Paskibra MTs Negeri 1 Semarang dan Paskibra SMA Negeri 15. Personil Paskibra SMA l5 bertugas sebagai komandan apel, komandan kelompok dan pembawa acara. Selesai berfoto dengan paskibra, Gubernur diserbu foto bersama dengan dengan peserta apel yang dari berbagai elemen pelajar, mahasiswa, ormas kepemudaan termasuk remaja masjid dan PNS.

Rasa kagum juga diungkapkan Ketua Umum MUI Jawa Tengah Dr KH Ahmad Darodji Msi dan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng Brigjen Pol Drs Tri Agus Heruprasetyo MH kepada Ketua Panitia Apel Isdiyanto Isman. “Sungguh tak menyangka, penampilannya sehebat itu. Paskibra MTsN ! Semarang memang  layak diberi peran membawakan teks deklarasi,” kata KH Darodji yang juga diiyakan Kepala BNNP Jateng.

Kepala MTs Negeri 1 Semarang Drs H Mudlofir Msi yang mendampingi Paskibranya, mengatakan, paskibra di madrasahnya sudah terbentuk lama dan sering menjuarai even tingkat Jateng. Khusus untuk tugas menjadi pembawa teks deklarasi, tim disiapkan selama 3 minggu di bawah pelatih Choirul Ulil Albab dan adiknya Aisyah Chusnul Jurnalita. Kedua pelatih ini, merupakan alumni Paskibra MTsN 1 Semarang.

“Pujian Pak Gubernur dan sejumlah tokoh Jateng lainnya untuk Paskibra kami, tentu sangat membanggakan dan akan menjadi pemicu kami untuk terus meningkatkan lagi performanya. Ini sebagai bukti kualitas madrasah saat ini tak bisa dinomorduakan. Kami harus maju pesat untuk meningkatkan kualitas SDM anak didik kami,” kata Mudlofir didampingi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Slamet Suharto. (Isdiyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *